Bupati Bengkalis Diwakili Camat Rupat Utara, Resmi Lantik Ujang dan Adi Putra Jadi Kades 

Rupat Utara, Kompas 1 Net- Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama pihak Kecamatan Rupat Utara berinisiatif isi pengganti kekosongan jabatan Kepala Desa yang telah demisioner hingga adanya Kades Terpilih dalam Pemilu Kepala Desa Serentak se-kabupaten Bengkalis.

Didelegasikan Bupati Bengkalis Hj Kasmarni, Camat Rupat Utara Aulia Fikri S,Sos M,Si memimpin upacara pengucapan Sumpah dan pelatikan 2 Plh Kades, Kades yang dilantik adalah Ujang S A P sebagai Kades Putri Sembilan dan Adi Putra S.Pd,I sebagai Kades Desa Titi Akar. Acara ini digelar di Aula Pertemuan gedung Medang Perkasa, Selasa 16 April 2024. Pukul 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Hadir diantaranya Kapolsek Rupat Utara Bripka Aan Saputra, Dan Pos Ad 08 Rupat utara Kopda Erwin.Sementara di kursi Undangan juga terlihat jajaran Forkopincam Rupat Utara, Kepala Desa se Kecamatan Rupat Utara, Perwakilan BPD dari setiap Desa, tokoh pemuda, Tokoh agama, LAM kecamatan Rupat utara, dan sejumlah tokoh lainnya.

Ada juga Caleg DPRD terpilih Kabupaten Bengkalis Dari Partai PKB Dapil 06 Rupat Rupat Utara Hardianto/Asek, yang ikut bertarung dalam pemilihan Caleg Kabupaten Bengkalis pada 14 Februari 2024 lalu yang akan di lantik di bulan October 2024 Nanti.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan, dilanjutkan dengan sumpah jabatan yang disaksikan oleh Kepala KUA Kecamatan Rupat Utara Sulaiman S,Sy, Sekcam Rupat Utara Gauk Rizal, Kasi Tapem Kecamatan Rupat Utara Hafizan.

Usai menyematkan lencana ke keduanya, Camat Rupat Utara berpesan kepada para Pejabat yang baru dilantik agar bisa bekerja sama dengan bersama aparat desa setempat, BPD serta para tokoh yang berada di desa PJ mana mereka di tugaskan, karena itu tidak lepas dari keinginan kita dalam hal meningkatkan pembangunan di desa tersebut.

Selain itu menurut Camat, para pejabat yang dilantik merupakan para penjabat pilihan setelah melalui beberapa tahapan dan kelayakan untuk diambil sumpah sebagai penjabat PJ kades yang tentunya sesuai dengan harapan pemerintah baik kecamatan maupun Kabupaten Bengkalis.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Doa dan dilanjutkan dengan photo bersama, Pejabat Kepala Desa dan para Tamu Undangan yang hadir dan ditutup dengan ucapan selamat oleh peserta yang hadir serta salam salaman, sebelum seluruh peserta membubarkan diri.

 

Indra.s

Pos terkait