Bupati Zukri Buka Secara Resmi Rakor Kabupaten/Kota Layak Anak di Lingkungan Pemkab Pelalawan

Pelalawan – Bupati Pelalawan H. Zukri SE membuka rapat Koordinasi Kabupaten Kota Layak Anak Pemerintah Kabupaten Pelalawan tahun 2024.

Acara dilaksanakan di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian penduduk dan Keluarga berencana, Selasa (14/5/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan, Bupati Pelalawan H. Zukri SE berharap semoga kegiatan pada hari ini merupakan suatu ibadah, mudah-mudahan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Salam hormat kepada semua para undangan yang sudah berkesempatan hadir.

“Kita bicara program menuju “Kabupaten Kota Layak Anak”, maka kita harus sepakat terlebih dahulu untuk menyamakan pemikiran kita sehingga teman-teman seperti Camat, Dinas dan Kepala Puskesmas bisa bekerjasama. Maksudnya betul-betul satu visi satu mimpi sehingga kita memiliki atau melahirkan generasi terbaik dimasa depan yaitu generasi emas tahun 2045 bisa terujud,” ucap Bupati H. Zukri.

Sambung Bupati H. Zukri, setelah rapat koordinasi ini, tentunya harus bisa mengoptimalkan kemampuan terhadap permasalahan yang terjadi pada anak-anak. Terkait masalah sosial, pendidikan dan kesehatannya.

“Layak Anak itu bukan hanya didukung oleh fasilitas-fasilitas ruang publik saja tetapi kita harus bisa memastikan bahwa tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah di kabupaten Pelalawan. Ini yang penting, sehingga kita bisa mendapatkan generasi penerus masa depan,” ungkap Bupati dua periode DPRD Riau ini.

Ditambahkan Bupati H. Zukri, pemerintah daerah kabupaten Pelalawan akan mendukung usaha ini dan berharap kepada semua organisasi perangkat daerah betul-betul memahami dan mengambil perannya masing-masing.

“Kita bisa mengantarkan kabupaten Pelalawan menjadi Kabupaten Kota Layak Anak. Sebenarnya usaha ini bukan semata-mata karena mendapatkan penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak akan tetapi lebih kepada tanggung jawab sosial kita sebagai seorang pemimpin atau pejabat. Kita harus bisa memastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan haknya,” pungkasnya. ***

Pos terkait