Dipimpin Kabag Ops Polres Inhil, Korban Laka Speedboat Berhasil Ditemukan

INDRAGIRI HILIR,, Kompas 1 Net– Pencarian korban kecelakaan speedboat di perairan Perairan Tanjung Keramat, Dusun Saka Jalan Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), meski memasuki hari lebaran Idul Fitri 1445 H.

Pencarian dipimpin Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat,S.E , S.I.K ,M.H Selasa (9/4/2024) dengan tim Kapolsek Mandah, Kanit Gakkum Sat Polairud Polres Inhil, Kapal Pol IV-2602 Sat Polairud Polres Inhil, Kapal Pol IV-1009 Dit Polairud Polda Riau, TNI AL, Basarnas Tembilahan dan dibantu masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Korban bernama Meran, korban tabrakan antara speedboat 40 PK Anugrah Ibu dengan Diva Nh 01 Express pada Selasa 9 April lalu.

Setelah seharian pencarian korban ditemukan sekitar pukul 17.00 Wib di sekitar lokasi TKP. Saat ini korban di bawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

“Alhamdulillah pencarian di hari kedua menemukan hasil, korban laka laut kemarin siang berhasil ditemukan hari ini masih di sekitar TKP,” kata Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan.

Pencarian korban pun dihentikan dan tim SAR dibubarkan untuk kembali pada instansi masing-masing.

Sebelumnya, tabrakan terjadi antara Speed Boat 200 PK Diva NH 01 Express di nahkodai Herman (41) dengan Speed Boat 40 PK Anugrah Ibu di nahkodai Yanto (44).

“Di TKP perairan Tanjung Keramat bertabrakan dengan speedboat 40 PK Anugrah Ibu yang datang dari arah berlawanan, bermuatan Galon minyak kosong,” terangnya.

Speedboat 40 PK tersebut berjalan belok karena menghindari Gelombang akibat adanya Boat Viber Ocean yang berada di depan Boat 200 PK nama Diva NH 01. Sehingga bertabrakan tidak dapat terelakkan.

“Perkara ini masih ditangani oleh Unit Gakum Sat Pol Airud Polres Inhil,” pungkasnya.

 

Mely

Pos terkait