DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Buka Bersama di Dumai dan Serahkan Santunan ke Fakir Miskin

Tampak Photo (Ist) : “Ketua Umum DPP LSM Peduli SDM Prov Riau Datuk Khairuddin SHI MAg mewakili menyerahkan secara langsung Santunan Fakir Miskin di Kota Dumai”

Dumai, Kompas 1 Net-– Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau (DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau) sukses menggelar acara buka puasa bersama sekaligus berbagi santunan kepada fakir miskin di Riau tahun 2024, yang dilaksanakan di Jalan Bumi Ayu, Dumai, Riau, Selasa (9/4/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) LSM Peduli SDM Provinsi Riau, Datuk Khairuddin, S.HI, M.Ag, menyampaikan kegiatan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau yang dilaksanakan ini berkat adanya Ridho Allah, kerjasama pengurus dan keuletan kepanitiaan, dan telah berjalan selama 5 tahun, semenjak musibah pandemi Covid-19 hingga tahun 2024 ini.

“Kegiatan yang dilakukan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau setiap tahun khusus di bulan suci Romadhon, sejak Covid-19 tahun 2020 hingga tahun 2024 hampir 5 tahun ini, setidaknya dapat membantu saudara saudara kita yang terdampak ekonomi susah, khususnya kita berikan buat puluhan fakir miskin dari berbagai macam ragam status sosial kemasyarakatan kita, apalagi besok menghadapi hari raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M. Dan tak lupa dalam kesempatan ini kami turut mengucapkan selamat hari raya idul fitri, minal aidzin wal faidzin mohon maafkan kami lahir dan bathin”, ungkapnya.

Kegiatan berbagi santunan yang dilaksanakan ini, merupakan agenda yang kita rangkai dengan berbuka puasa bersama pengurus dan keanggotaan DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau, dan daerah-daerah.

“Penyerahan santunan berupa sembako, pemberian takjil berbuka puasa bersama terutama buat puluhan fakir miskin kita berikan secara langsung turun ke daerah daerah di DPD LSM Peduli SDM Kabupaten Kota yang ada di Riau, khususnya tahun ini di Kota Dumai, tentunya sebagai bentuk perpanjangan berbagi santunan yang ada,” ungkap Datuk Khairuddin yang juga Datuk Panglima PADAN (Pasukan Dewan Adat) Provinsi Riau ini.

Dalam senarai acara berlangsung, tampak Penasehat DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, dan DPD LSM Peduli SDM Kota Dumai juga berpesan dan terkesan agar pengurus yang dipimpin Datuk Khairuddin ini senantiasa tetap semangat dan teruslah berbuat kebajikan semampunya selanjutnya.

Sementara, Ketua Panitia Datuk Eka Sopriadi juga mengatakan ini menjadi ladang amal kita sebagai manusia untuk berupaya memberikan yang terbaik.

“Kegiatan ini merupakan ladang amal bagi kita pengurus, panitia, juga para donatur acara untuk itu terus kita dengan tulus ikhlas melakukannya agar bisa dengan swadaya kita bergotong royong untuk berbagi sesama. Karena niat baik Inshaa Allah akan dipermudah dan ada saja jalan para donatur / hamba Allah yang akan mendermakan bantuan sumbangan nya, yang tentunya melalui kita DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau alhamdulillah sudah disalurkan, dan tentunya kami mengucapkan terimakasih semua pihak yang telah menyukseskan acara kita ini,” ujarnya mengakhiri. ***

Editor: Redaksi

Pos terkait