Jari Balita Nyaris Terputus, Personel kesehatan Satgas Yonif 122/TS Berikan Tindakan Awal dan Bawa Ke Rumah Sakit

Kabupaten Keroom, Kompas 1 net- Personel Satgas Yonif 122/TS, memberi pertolongan pertama yang mengalami luka potong di bagian Jari Tengah bagian tangan kanan akibat Terkena Parang Saat bermain, di Kampung Scofro Distrik Arso timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (29-05-2024).

Dari keterangan Danpos Scofro Lama Lettu Inf Victor Sitohang, Yakub (5) sedang bermain bersama teman-temannya, sambil memotong kelapa tua tanpa sengaja korban mendekati parang yang digunakan temanya untuk membuka kelapa dan mengalami luka pada jari tangan Yakub mengalami terpotong akibat parang tersebut Pujituhan semua dapat kita tangani dengan cepat Sehingga luka yakub terhindar dari infeksi, terang Danpos.

Bacaan Lainnya

Saat kami cek, korban mengalami jari tengah dibagian ruas tulang atas putus dan menyisakan kulit sehingga ruas atas jari tengah bergelantungan dan menganga, Takes Pratu Frisudi Adi Manik langsung menyiapkan peralatan medis dengan mengambil tindakan awal untuk mengatasi pendarahannya,” ungkap Lettu Inf Victor Sitohang.

Setelah penanganan pertolongan pertama dan pembersihan luka Langsung Di evakuasi Ke Puskesmas Pitewi Pada kesempatan tersebut , Rifka (28) selaku Tante korban menyampaikan banyak terimakasih kepada personil pos Scofro lama karena sudah menolong anak kami.

Seperti Penekanan Dansatgas Yonif 122/TS Lektol Inf Diki Apriyadi, S.Hub., Int. tugas pokok Satgas Yonif 122/TS selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap Masyarakat yang membutuhkan bantuan personel Pos.

Pelayanan yang diberikan Oleh Abang Abang TNI sangat ramah dan sangat cepat untuk memberikan pertolongan kepada kami warga yang mengalami luka akibat benda tajam, rasa nya saya seperti punya saudara, terimakasih TNI.

Pos terkait