Kelor Minggir Dulu, Ini Kabar Gembira Program Bupati Pelalawan yang Lebih Menawan.

Ft: Bupati Pelalawan, Zukri Misran di Desa Sido Mukti 

Pelalawan – Di kegiatan sosialisasi program pemerintah melalui Lembaga Kerapatan Desa (LKD) dan Lounching penanaman pohon Kelor (Pelalawan Sejuk) Bertempat di Desa Sido Mukti Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau,pada hari Selasa 05 Desember 2023. Dengan jelas Bupati Pelalawan,H.Zukri Misran,SE. Menyampaikan kabar gembira tentang program – program unggulannya di tahun 2024 mendatang dan kabar gembira itupun di sambut tepuk tangan yang meriah oleh seluruh para tamu undangan yang hadir sembari mengucapkan Alhamdulillah dan Aamiin.

Adapun kabar gembira yang di sampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten Pelalawan itu adalah sebagai berikut;

1. Bupati Pelalawan, melalui PT BPR DANA AMANAH (PERSERODA)
Pelalawan akan memberikan pinjaman lunak dengan jumlah 10.000.000.00 (Sepuluh Juta Rupiah) Sampai dengan 50.000.00 (Lima Puluh Juta Rupiah) Dengan bunga NOL (0) Persen (Zero percent) kepada masyarakat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di kabupaten Pelalawan.

2. Program pemberian santunan kepada anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu oleh pemerintah daerah (Pemda) Pelalawan untuk tahun 2024 mendatang yang jumlah kisaran 5000 (Lima Ribu) tetap berlanjut. Begitu juga bantuan untuk para kaum Fakir Miskin, janda – janda tua yang ekonominya kurang mampu bantuan tetap di salurkan (Berlanjut).

3.Bantuan perlengkapan anak sekolah, khususnya bagi anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu juga anak – anak fakir miskin (kurang mampu) Mulai dari sepatu, baju, buku dan kelengkapan pendukung belajar mengajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tanggung oleh Pemda Pelalawan,pada tahun 2024 mendatang.Anak – anak tersebut wajib belajar.

4. Honor untuk RT/RW dan petugas Posyandu dari yang sudah ada, di naikan honornya kisaran 250.000.00 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu) ke setiap petugas pada tahun 2024 yang akan datang

5. Program berobat gratis dan PKH masih terus berlanjut.

(Sambungnya) Bupati Pelalawan; Meminta kepada seluruh staf desa baik RT/RW, Kadus,Kades,Petugas kesehatan, pendidikan dan pelayan masyarakat lainnya untuk sesegera mungkin dan wajib dilaksanakan agar mendownload aplikasi “klikpelalawan” di smartphone masing – masing. Jika tidak di laksanakan, honor tidak akan di berikan,” ucap Zukri Misran dengan tegas.

“Tidak itu saja, Zukri Misran, juga meminta dan mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Pelalawan untuk dapat mendownload aplikasi “klikpelalawan”

Aplikasi “klikpelalawan” itu di buat untuk wadah layanan masyarakat, apa yang menjadi temuan dan permintaan masyarakat (kepentingan umum) Cukup laporkan ke layanan tersebut. Dan melalui aplikasi tersebut kita juga akan tau perkembangan pembangunan yang ada di kabupaten Pelalawan ini. Karena, tidak semua masyarakat desa saya temui satu persatu untuk mendengarkan kelurahan masyarakat. Begitu juga tentang kemajuan Pelalawan.

“Untuk itu, kepada seluruh masyarakat yang ada di Pelalawan untuk sama – sama membangun Pelalawan ini lebih baik lagi kedepannya. Keberhasilan dan kemajuan Pelalawan ini, tidak bisa saya (Zukri Misran – red) sendiri dan pemerintah lainnya jika tidak di bantu dan di dukung oleh masyarakat itu sendir,”terangnya.

Mengakhiri kata sambutannya, Bupati Pelalawan menyampaikan, Program “klikpelalawan” di Indonesia ini, baru ada di Kabupaten Pelalawan Riau,”Imbuh Bupati Pelalawan, H
Zukri Misran mengakhiri.(*)

 

By; Dian.

Bersambung…

Pos terkait