Mewakili Bupati, Asisten I Hadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ Ke XLII Propinsi Riau

Diskominfotik Rohil, Kompas 1 Net— Asisten I Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Ferry H.Parya mewakili Bupati Afrizal Sintong menghadiri malam ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ Ke XLII Propinsi Riau, Sabtu (20/4/2024) Malam di halaman Masjid Agung Dumai Islamic Center Jalan Subrantas Kota Dumai Provinsi Riau.

Pj. Gubernur Riau melalui Pj.Sekretaris Daerah Indra, SE usai melantik Dewan Hakim MTQ Ke XLII Provinsi Riau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kepala daerah atau yang mewakili atas kehadirannya dalam acara malam ta’aruf dan Pelantikan dewan Hakim MTQ Ke XLII Provinsi Riau serta mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah Kota Dumai atas kesediaannya mempersiapkan segala sesuatunya dalam perhelatan MTQ Tahun 2024 ini.

Bacaan Lainnya

” Berhubung masih di bulan Syawal, atas nama pemerintah daerah Provinsi Riau kami mengucapkan Minal Aidin walfa izin mohon maaf lahir dan batin. Malam ta’aruf dan Pelantikan dewan Hakim MTQ Ke XLII Provinsi Riau ini, mari kita jadikan momen mempererat persaudaraan antar kafilah dari berbagai daerah di Riau,’ kata Indra.

Lanjutnya, ” terimakasih kami ucapkan kepada tuan rumah Kota Dumai yangbtelah memfasilitasi kegiatan MTQ Provinsi Riau Ke XLII tahun 2024 sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Pelantikan dan pengukuhan dewan Hakim ini suatu bentuk keabsahan dan legalitas dewan hakim untuk menjalankan tugasnya,” terangnya.

Dewan hakim dikatakan Indra merupakan unsur yang sangat penting dan bagian utama dalam pelaksanaan MTQ serta dewan hakim juga sangat menentukan terhadap kualitas penyelenggaraan MTQ.

Untuk itu, Ia berharap agar dewan hakim dapat bersikap netral, independen dan profesional dalam melaksanakan penilaian.

“Kami berharap dewan hakim dapat melaksanakan tugasnya dengan bersikap netral, independen dan profesional. Dan kami yakin dewan hakim yang sudah dilantik ini memiliki kwalitas di bidangnya masing-masing dan dapat memberikan penilaian yang objektif pada MTQ Ke XLII Provinsi Riau ini,” harap Indra.

Indra juga berharap agar MTQ Ke XLII Provinsi Riau ini tidak hanya menjadi ajang mencari juara tapi juga menjadi sarana dakwah dan pengembangan ukhuwah Islamiah.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Rohil Ferry H. Parya menyampaikan harapannya pada Kafilah Rohil yang mengikuti MTQ Ke XLII dapat tampil maksimal dan meraih juara umum.

“Malam ini kita dari Pemkab Rohil sudah mengikuti kegiatan dari tahapan MTQ Ke XLII provinsi Riau Tahun 2024, berupa kegiatan malam ta’aruf dan pelantikan dewan hakim. Semoga dewan hakim yang sudah dilantik dapat melaksanakan tugasnya sebagai mana yang di harapkan,” kata Ferry H Parya.

“Kita juga berharap agar kafilah Rohil nantinya dapat tampil maksimal dan mendapat juara disemua cabang yang diperlombakan. Dan harapan kita, Rohil dapat kembali meraih juara umum, begitu juga stand bazar maupun pawai ta’aruf bisa meraih juara juga,’ harapnya. (Rls/Iwan/KOM.1).

Pos terkait