Muncul Paket Dwitunggal Yopi-Mawardi (Yordi), Kombinasi Pengusaha -Ulama Bikin Riau Berdenyut

Pekanbaru, Kompas 1 net- Pertarungan Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur mulai memunculkan figur. Pesta demokrasi tentu menarik minat para calon untuk berbakti kepada propinsi Riau negeri melayu.

Satu diantara figur yang muncul adalah Yopi Arianto dari kalangan pengusaha muda berbakat dan mantan bupati Inhu 2 periode.

Bacaan Lainnya

Selain itu, muncul pula figur Ulama Riau Dr.Mawardi yang sudah dikenal luas sebagai ulama dan ustadz kondang.

Menyikapi pertarungan Pilgubri di Riau, tokoh masyarakat Kampar Ir. Yehurman S menyambut positif kemunculan figur pemimpin Riau.

“Ya Saya dengar ada nama nama diantaranya Pak Syamsuar, Edi Natar, Abdul Wahid, Dr.Mawardi, Ustd Syahrul Aidi dan juga tokoh muda Bung Yopi Arianto SE, paten kali lah, ” ucapnya Kamis (30/5/24).

Ir. Yuherman memandang pasangan Yopi Arianto SE – Dr.Mawardi cukup selaras dengan citarasa masyarakat Riau.

“Kenapa saya bilang gitu adinda reporter? Sebab Bung Yopi anak muda energik. Dia pengusaha sukses. Sedangkan Dr.Mawardi ulama Riau yang mewakili kaum tua; pengurus masjid, tokoh adat dan cocok secara sosiologis dengan masyarakat Melayu agamis, ” beber dia.

Keduanya, tambah dia, jika disatukan bikin berdenyut pembangunan Riau. Namun kan bola masih belum duduk. Kita lihat nanti. Siapa yang dapat “perahu” partai, dan siapa yang dipilih rakyat. Kami rakyat jelata ini siap hadir di TPS untuk memilih pemimpin terbaik, ” pungkas pria jangkung yang hobi minum kopi itu.**

 

Pos terkait