Pemkab Inhil Ikuti Rakor Via Zoom Kemendagri, Terkait Upaya Pengendalian Inflasi di Daerah 

Tembilahan, Kompas 1 net – Dalam upaya meningkatkan koordinasi dan pengendalian inflasi di tingkat daerah, Penjabat (Pj) Bupati Inhil yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia H. Muammar Gaddafi didampingi Stakeholder terkait mengikuti rapat koordinasi (rakor) melalui Zoom Meeting, bertempat di Ruang Multimedia Diskominfo, komplek Kantor Bupati Inhil, Senin (08/07/2024).

Acara dengan topik pembahasan terkait antisipasi kenaikkan harga dan pengendalian inflasi di daerah ini dipimpin oleh Plt Sekjen Kementerian Dalam Negeri Tomsi Tohir.

Bacaan Lainnya

Plt Sekjen Kementerian Dalam Negeri Tomsi Tohir saat membuka acara Rakor menyampaikan pentingnya peran Kepala Daerah dalam mengelola dan mengawasi kebijakan pengendalian inflasi di tingkat lokal.

“Maka dari itu kami mengimbau kepada seluruh Gubernur untuk mengumpulkan lagi Bupati dan walikotanya terutama yang masih tinggi inflasinya sehingga bisa mengambil langkah-langkah yang terbaik untuk menurunkan dan juga menjadi akumulatif terhadap provinsi masing-masing” ucapnya.

Kemudian saya berharap kepada seluruh kepala daerah agar memahami betul produk atau barang apa yang menjadikan inflasinya naik dan tolong bisa diupayakan secara terencana dan berupaya terus sehingga bisa upaya-upaya tersebut bersifat permanen,” imbuhnya.

Me, Kompas 1 net melaporkan

Pos terkait