Pemkab Rohil Gelar Acara Silaturahmi Dengan Kajari, Sekaligus Tepuk Tepung Tawar

Diskominfotik Rohil, Kompas 1 net– Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil ) mengelar acara silaturahmi sekaligus tepuk tepung tawar atas bertugasnya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rohil Andi Adikawira Putera di Rohil, Rabu (19/6/2024) di Mess Pemda Jalan Perwira Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

Acara silaturahmi dan tepuk tepung tawar yang diselenggarakan Pemkab Rohil di mess Pemda terkait kedatangan Kajari Rohil yang baru Andi Adikawira Putra beserta istri serta keluarga di Mess Pemda Rohil disambut dengan baik oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong serta di pasangan tanjak dan selempang oleh Ketua MKA LAM Datuk Sri Nasrudin Hasan serta disuguhi sambutan pencak silat.

Bacaan Lainnya

Kajari Rohil beserta Istri langsung di persilahkan duduk di pelaminan untuk prosesi tepuk tepung tawar dan doa dari Bupati Rohil, Ketua MKA LAM dan Ketua Pengurus LAM Rohil, Ketua DPRD, Plt.Kemenag Rohil , Dandim 0321 serta Perwakilan Forkompinda lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari ) Rohil Andi Adikawira Putra beserta keluarga yang baru ditugaskan di Rokan Hilir. Pemkab Rohil beserta masyarakat menyambut baik kehadiran Bapak Kajari beserta Keluarga.

” Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Rokan Hilir mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kajari Rohil dan keluarga di Rokan Hilir. Pada hari ini Pemkab Rohil pada prinsipnya menyambut baik kedatangan Bapak Kajari, untuk itu pada hari ini izinkan kami memberikan ucapan selamat dan tepuk tepung tawar sebagaimana adat Melayu Riau,” kata Afrizal Sintong.

Lanjutnya,” Alhamdulillah kita pada hari ini telah menyambut Kajari yang baru, diharapkan Kajari yang baru tetap bersinergi dalam membangun daerah Rokan Hilir sebagaimana Kajari sebelumnya melalui Kasi Datun Kejari Rohil yang telah melakukan pendampingan hukum dalam pelaksanaan kegiatan – kegiatan Pemkab Rohil,” terang Bupati.

Bupati berharap Kajari yang baru, betah tinggal di Rokan Hilir serta dapat menjalankan tugas dengan baik serta tetap saling bersinergi dalam membangun daerah.

Bupati juga menyampaikan bahwa daerah Rohil sangat luas, namun tidak ada investor yang berinvestasi di Rohil. Pada prinsipnya Pemkab Rohil membuka peluang seluas luasnya bagi Investor yang ingin berinvestasi di Rohil.

Kajari Rohil Andi Adikawira Putra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan dirinya dan keluarga oleh Pemkab Rohil yang begitu meriah dengan adat Melayu Riau.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil, khususnya pak Bupati yang telah menyambut dengan baik kehadiran Kami sekeluarga di Rohil Khususnya di Bagansiapiapi. Rasanya saya sebagai Kajari yang baru nantinya tak bosan-bosan meminta bimbingan dan saling koordinasi, karena saya masih baru di daerah Rohil ini,” kata Kajari.

Lanjutnya,” Sebelumnya saya menjabat Kajari di Samosir Provinsi Sumatera Utara, tentunya setiap daerah memiliki adat istiadat tersendiri. Bagaimana pepatah Melayu dimana Bumi di Pijak disitu langit di junjung,” ungkap Andi Adikawira Putra.

Andi Adikawira Putra juga berharap kepada semua jajaran Kejari Rohil dapat saling berkoordinasi dalam upaya peningkatan PAD.

Bagaimanapun pak Bupati sebagai putra daerah dapat meningkatkan PAD, untuk itu mari kita bersama sama bersinergi dalam membangun daerah dengan meningkatkan PAD.

” Insyaallah selama saya di sini, yang sifatnya normatif mari saling di koordinasikan, sehingga tidak ada dusta diantara kita dalam membangun daerah,” ucapnya.

Acara silaturahmi dan tepuk tepung tawar Kajari Rohil di tutup dengan makan bersama serta hiburan. (Rls/Iwn/KOM.1)

Pos terkait