Pemuda Tenggelam di Bendungan Simandolak-II Ditemukan, Ini Kata Polisi Kuansing

Kuansing – Kompas 1 Net- Polres Kuantan Singingi melalui Polsek Benai bergerak cepat mencari tenggelamnya seorang pria berinisial IH (18) Desa Sako RT. 01 Dusun Satu Kecamatan Pangean di bendungan Simandolak-II Dusun Pulau Lowe Desa Jalur Patah Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing), Rabu (6/12/2023) sekitar Pukul 21.00 WIB.

Dipimpin Kapolsek Benai Ipda A. Candra Widodo, SH, Personel Polsek Pangean yang dipimpin Kapolsek AKP Sonny JR, SH, berkolaborasi dengan Tim BPBD Kuansing, Tim Satpol PP Kuansing, Tim Sat Samapta Polres Kuansing, Tim Kecamatan Sentajo Raya, Tim Kecamatan Pangean, dan Masyarakat Desa Jalur Patah Kecamatan Sentajo Raya serta Desa Sako Kecamatan Pangean.

Bacaan Lainnya

“Kejadian berawal pada saat korban bersama 5 orang temannya berangkat dari rumahnya dan sampai di TKP Pukul 16.00 Wib, pada saat mandi tersebut kemudian korban yang sudah kecapean terseret oleh arus bendungan yang saat itu sangat deras, dan korban langsung tenggelam,” terang Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kapolsek Benai Ipda A. Candra Widodo, SH.

“Kemudian rekan-rekan korban langsung memberitahukan kepada masyarakat sekitar bahwa ada temannya yang tenggelam dan terseret arus bendungan yang sangat deras, selanjutnya masyarakat langsung melakukan pencarian korban di sekitar bendungan tersebut serta memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas Brigadir Auzar tentang adanya peristiwa anak tenggelam tersebut,”

“Kemudian Bhabinkamtibmas Brigadir Auzar langsung mendatangi TKP dan melaporkan kepada Kapolsek Benai Ipda A. Candra Widodo, SH, tidak berapa lama Kapolsek Benai Ipda A. Candra Widodo, SH bersama Personil Polsek Benai datang ke TKP dan langsung melakukan pencarian korban tenggelam,”

“Selanjutnya Camat Sentajo Raya, Camat Pangean dan Kapolsek Pangean AKP Sony JR, SH beserta Personil Polsek Pangean juga datang ke TKP, Sekira pukul 18.00 WIB, Tim BPBD Kab. Kuansing, Tim Satpol PP Kab. Kuansing dan Sat Samapta Polres Kuansing datang ke TKP dengan membawa peralatan Rubber Boat dan melakukan pencarian korban,” ungkap Ipda A. Candra.

“Alhamdulillah sekira pukul 21.00 WIB, korban tenggelam telah ditemukan dan dilakukan evakuasi oleh Tim yang melakukan pencarian sekitar 20 meter dari lokasi tenggelamnya korban, kemudian korban langsung di bawa Tim Pencarian ke rumah korban yang berada di Desa Sako Kecamatan Pangean dengan menggunakan mobil ambulance UPTD Puskesmas Kec. Pangean dengan didampingi oleh Kapolsek Benai Ipda A. Candra Widodo, SH dan Kapolsek Pangean AKP Sonny JR, SH,”

IPDA Candra mengatakan, dengan ditemukannya jenasah korban, pencarian telah dihentikan. Polres Kuansing dan Polsek Jajaran berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan turut membantu selama proses pencarian terhadap korban, “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak termasuk warga masyarakat yang turut membantu melakukan pencarian korban, kami juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin berwisata ke bendungan Simandolak-II agar berhati-hati dikarenakan arus air cukup deras,” tutup Kapolsek Benai.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Pos terkait