Peserta Pawai Ta’aruf Rohil, Tampilkan Ratib Togak dan Kompang Silat Memukau di MTQ Riau – Dumai 

Diskominfotik Rohil, Kompas 1 Net– Pembukaan pawai ta’aruf pada ajang MTQ Ke XLII Provinsi Riau, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tampil memukau dengan menurunkan sekitar 1000 orang pengembira dengan menampilkan atraksi Ratib Togak dan Kompang Silat yang dibawakan puluhan anak-anak dari Kecamatan Pasir Limau Kapas, Minggu (21/4/2024) di Jalan Sudirman Kota Dumai Provinsi Riau.

Pawai ta’aruf MTQ Ke XLII Provinsi Riau yang dibuka secara resmi Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra, SE di dampingi Wali Kota Dumai, H.Paisal, S.KM serta dihadiri seluruh Kepala daerah dan wakil kepala daerah SE Provinsi Riau beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya

Peserta pawai ta’aruf Rohil pada MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 ini mendapatkan nomor urut 10 yang dipimpin langsung Bupati Afrizal Sintong dan di dampingi wabup Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston, MKA LAM Rohil Datuk Sri Nasrudin Hasan serta di iringi sekda Fauzi Efrizal, Sekwan Sarman Syahroni, Ketua TP PKK beserta jajaran, seluruh kepala OPD beserta jajarannya, seluruh camat, Kepala Desa/ Lurah, group Ratib Togak dari Pompes Roudhatul Jannah pimpinan Kh. Syukur, kelompok tani dan nelayan yang menampilkan hasil nelayan dan pertanian, kelompok rebana serta kelompok Kompang Silat yang terdiri dari puluhan anak SD.

Pada pawai ta’aruf MTQ Ke XLII Provinsi Riau tahun ini, Pemkab Rohil tampil dengan mengunakan baju seragam biru tua dengan payung kuning serta di iringi marching band, mobil hias, serta Ratib Togak.

Setelah menampilkan atraksi, Bupati Afrizal Sintong, Wabup Sulaiman di iringi bujang dara Rohil memberikan bingkisan cindera mata kepada Pj. Sekdaprov Riau Indra, SE.

Bupati Rohil Afrizal Sintong usai pawai menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua jajaran Pemkab Rohil yang sudah berpartisipasi untuk membawa nama baik daerah dalam memeriahkan MTQ Ke XLII Provinsi Riau tahun ini.

” Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta pawai ta’aruf Rohil yang sudah tampil maksimal. Kita optimis peserta pawai ta’aruf Rohil akan mendapatkan juara pada MTQ Ke XLII Provinsi Riau. Kita juga berharap para kafilah kita dapat tampil maksimal, semoga kita mendapatkan juara umum,” kata Bupati.

Lanjutnya,”Kita optimis peserta pawai ta’aruf Rohil akan mendapatkan juara pada MTQ Ke XLII Provinsi Riau. Kita juga berharap para kafilah kita dapat tampil maksimal, semoga kita mendapatkan juara umum,” kata Bupati. (Rls/Iwan/KOM.1).

Pos terkait