Pj Bupati Inhil H. Herman Hadiri Acara Do’a Peralihan Tahun Sempena Event Wisata Religi Gema Muharram

Inhil, Kompas 1 net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil menggelar Do’a Peralihan Tahun dalam rangka kegiatan Event Wisata Religi Gema Muharram 1446 H/2024 M, di Masjid Agung Al-Huda, sabtu (06/07/2024).

Do’a peralihan tahun ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Inhil, H. Herman dengan menghadirkan Penceramah Ustadz Riki Ardiyansah, Lc dari Pekanbaru.

Bacaan Lainnya

Tampak juga hadir dalam Do’a bersama ini, para Alim Ulama, tokoh masyarakat, unsur Forkopimda, Plh. Sekda Inhil H. Tantawi Jauhari, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pj Ketua TP PKK Inhil, pejabat eselon dilingkup Pemkab Inhil, serta undangan lainnya.

Pj Bupati Inhil H. Herman dalam sambutannya mengatakan, hari ini kita akan meninggalkan tahun 1445 Hijriyah dan memasuki tahun baru 1446 Hijriyah. Peralihan tahun ini memang sudah sepatutnya kita sambut dan maknai dengan hal-hal yang positif dan bernuansa islami.

“Doa peralihan tahun ini merupakan ungkapan syukur kita ke hadirat ALLAH SWT dan untuk memohon keselamatan kepadanya, agar kita dan negeri yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi, serta terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan,” ujar H. Herman.

Peralihan tahun Hijriyah yang kita lalui ini, lanjut Pj Bupati, hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum untuk berhijrah, meninggalkan segala keburukan menuju ke arah yang lebih baik lagi.

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak, marilah kita bersama mensukseskan event wisata religi gema muharam, supaya maksud dan tujuan kita untuk menyemarakan syiar islam dapat tercapai,” tutup Pj Bupati.

 

Me, Kompas 1 net melaporkan

Pos terkait