Polsek Kuantan Tengah Beri Penyuluhan Keselamatan kepada Siswa/i SMK N 1 Teluk Kuantan

Kuansing, Kompas 1 Net-– Polsek Kuantan Tengah melalui unit Binmas telah melaksanakan kegiatan penyuluhan di SMK N 1 Teluk Kuantan. Pada hari Jumat (3/5/2024) pukul 07.30, kegiatan ini dilaksanakan oleh Panit 1 Binmas Aipda Purwogiri dan Panit 2 Binmas Aipda Adria.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Plt Kapolsek Kuantan Tengah, AKP Feri Wardi, mengatakan “Dalam penyuluhan tersebut, para siswa/i SMK N 1 Teluk Kuantan diberikan arahan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara dan perilaku yang bertanggung jawab di masyarakat,”

Bacaan Lainnya

“Beberapa poin penting yang disampaikan antara lain, ditekankan agar siswa/i tidak terlibat dalam aksi balapan liar di sekitar Sport Center dan jalan Rusdi S. Abrus Pemda Kabupaten Kuansing. Pentingnya mentaati aturan lalu lintas seperti menggunakan helm, menggunakan knalpot standar, dan menggunakan lampu sen saat berkendara,”

“Menjaga jarak aman saat berkendara, sebagai upaya untuk mengurangi risiko kecelakaan. Larangan bagi siswa/i untuk berkumpul-kumpul hingga larut malam guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan himbauan agar siswa/i tidak terlibat dalam perilaku merokok, mengonsumsi alkohol, menggunakan narkoba, bolos sekolah, maupun terlibat dalam tawuran,”

“Kegiatan penyuluhan ini berlangsung hingga pukul 08.15 WIB dengan situasi yang aman dan lancar. Hal ini menunjukkan komitmen Polsek Kuantan Tengah dalam mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda untuk menjadi individu yang bertanggung jawab dan berperilaku sesuai dengan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat,” pungkas Kapolsek.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Pos terkait