Terduga Pengedar dan Pemakai Sabu di Muara Lembu Ini Digerebek, Pemasok Masih DPO Polsek Kuansing 

Photo: Tersangka inisial RA

Kuansing, Kompas 1 Net- Unit Reskrim Polsek Singingi Polres Kuansing menggerebek seorang diduga pengedar dan pemakai sabu sabu di Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing. Senin 22 April 2024. Pukul 17.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Inisial RA (25) berhasil diringkus dalam penggrebekan ini bersama barang bukti, 3 bungkus plastik bening yang berisikan butiran kristal sabu-sabu dengan berat bruto 1.08 gram, 1 unit handphone merk Infinix Note 10 Pro, 1 buah korek api (mancis) berwarna biru, dan 1 buah kotak rokok merk Esse Change Double. Dan pemasok sabu masih dalam pengejaran.

Demikian informasi dirangkum dari Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Singingi Iptu Riduan Butar Butar, S.H.,M.H, saat membenarkan pengungkapan kasus sabu di wilayah hukum Polres Kuansing tersebut.

Dikatakan Iptu Riduan Butar Butar “Berdasarkan informasi yang diperoleh, Polisi menduga saudara inisial RA sebagai pelaku pengedar dan pemakai narkoba tersebut. Selanjutnya tim gabungan dari Polsek Singingi dipimpin oleh Kapolsek Singingi, Iptu Riduan Butar Butar, S.H.,M.H, dan Kanit Reskrim, Ipda Debi Setyawan, SH.,MH, melakukan penggerebekan dan ianya berhasil diamankan beserta barang bukti,” ungkap Kapolsek .

“Saat interogasi , saudara RA ini mengakui bahwa barang bukti tersebut didapatkan dari seseorang inisial Y yang mana saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan setelah itu saudara RA beserta barang bukti diamankan untuk proses lebih lanjut di Polsek Singingi,”

“Hasil tes urine juga menunjukkan bahwa RA positif mengandung amphetamin. Selanjutnya dituntut menurut Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,”

Photo: BB 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Pos terkait