Terkait Tunda Bayar Pemkab Rohil, Senat Edwin Pratama : Minta Menkeu Jangan Tunda Hak Daerah

Sumber photo : Akun Facebook Edwin Pratama Putra 

Rohil Kompas 1 Net-Anggota Senat Utusan Riau H Edwin Pratama Putra SH, minta Kementerian keuangan RI jangan sampai menunda keuangan Pemerintah Daerah.

Demikian diungkapkan oleh Anggota DPD RI utusan Riau tersebut kepada awak media Kamis 1 Januari 2024 lalu di Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.

“Jadi kita berharap pemerintah pusat ya Jangan sampai menunda-nunda hak kepada daerah,” ungkapnya yang mengaku baru saja hearing dengan Pemkab Rohil beberapa hari sebelumnya.

Terkait itu, H. Edwin Pratama Putra yang berencana maju kembali sebagai caleg DPD RI utusan Riau dengan nomor urut 8. Akan berupaya menyampaikan aspirasi pemkab rohil.

Kemarin Pemda itu sudah menyampaikan kepada kami bahwa ada tunda bayar, ya ? yang dialami oleh pemerintah Kabupaten Hilir. Sebetulnya juga diakibatkan oleh tunda bayar yang dilakukan oleh menteri keuangan yang jumlahnya kurang lebih 130 Milyar, makanya banyak kontraktor datang ke kantor bupati untuk meminta penjelasan, akan kami bantu,” ungkapnya.

Zurfami, Kompas 1 Net-melapor

Pos terkait